Lulur Putih, Lulur Susu


Untuk tetap menjaga kecantikan, perawatan kulit memang sangat penting. Salah satu perawatannya bisa dengan menggunakan lulur. Dengan luluran, sel sel kulit mati akan terangkat, sehingga kulit akan terlihat mulus dan sehat. Banyak sekali produk lulur di pasaran, namun tidak ada salahnya bila kita membuat ramuan tersebut sendiri untuk menjamin keamanan produknya. Selain bebas dari kandungan kimia berbahaya, akan lebih memudahkan kulit untuk menyerap kandungan positif didalamnya. Salah satu bahan yang bisa kita gunakan yaitu susu, karena susu sejak dahulu kala dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan dan kecantikan manusia.

Pada prinsipnya cara membuat lulur tidak terlalu susah, berikut kami informasikan cara membuat lulur susu.

Resep lulur susu yang satu ini cukup praktis sebab secara umum Anda hanya mencampurkan semua bahan menjadi satu dan kemudian siap untuk digunakan. Cara membuat lulur susu ini bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun. Pertama, siapkan bahan berupa lulur siap pakai. Bisa lulur bubuk, lulur instan serupa pasta atau lulur kocok yang lebih cair. Pilih merk yang biasa Anda gunakan. Jika Anda memilih lulur bubuk, pastikan Anda melarutkannya dengan sedikit air agar membentuk pasta. Setelah itu taruh di wadah. Ambil 1 buah jeruk nipis atau lemon (boleh lebih sesuai keinginan). Kemudian peras airnya dan campurkan dengan lulur yang telah ada di wadah. Aduk hingga benar-benar tercampur sempurna. Pastikan campuran tersebut tidak terlalu cair, setelah itu, masukkan dua sendok atau lebih susu bubuk, bisa susu sapi atau susu kambing/domba. Kembali aduk hingga membentuk campuran pasta kental.

Selanjutnya, Anda sudah bisa menggunakan pasta tersebut sebagai lulur. Caranya cukup mudah, oleskan adonan lulur secara merata ke permukaan kulit tubuh. Fokus ke wilayah yang tersembunyi dan juga lipatan tubuh yang sering tak tersentuh. Setelah merata, diamkan lulur beberapa waktu sampai setengah mengering. Selanjutnya, gosok lulur yang menempel di kulit Anda secara perlahan. Sambil menggosok, Anda bisa membarenginya dengan pijatan lembut agar aliran darah dalam tubuh lebih lancar. Setelah dirasa cukup, basuh tubuh dengan air hingga bersih sempurna.



Copyright 2020 Fresh Massage. All rights reserved.
Today Visitors: 43 Total Visitors: 44957 Online Visitors: 1
Hubungi Kami via Telepon Hubungi Kami via WhatsApp